Tentang SKPD

Senin, 02 Agustus 2010

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bertanggungjawab secara langsung kepada Gubernur dengan tugas pokok dan fungsi layanan dibidang kependidikan, kepemudaan dan keolahragaan.

Keberadaan Disdikpora Provinsi Bali telah dirintis sejak disahkannya Kepemerintahan Provinsi Bali Tanggal 14 Agustus 1957 dengan nama Kantor Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan  (Kanwil Depdikbud) yang bernaung dibawah kendali Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Sejak tahun 1957 hingga tahun 2013 Disdikpora Prov. Bali telah mengalami 15 kali generasi kepemimpinan, berturut-turut sebagai berikut :


Kembalinya Ibu TIA Kusuma Wardhani, S.H., M.M., dipercaya Gubernur Bali Made Mangku Pastika sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali per September 2013. Ini merupakan tahun kedua dari lima tahun Program Bali “Maju, Aman, Damai, dan Sejahtera” (Mandara) jilid II. Atas kepercayaan itu, Ibu TIA semakin memantapkan implementasi program-program layanan pendidikan yang terintegrasi dan terpadu dengan program Bali Mandara. Adapun perancangannya dikuatkan dengan Rencana Strategis (Renstra) 2014-2018.

Informasi