Seleksi Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Diperdesaan (PSP-3) Berprestasi 2016

Selasa, 24 Mei 2016


Pembangunan di Perdesaan memungkinkan terjadinya proses perubahan di perdesaan agar tidak ketinggalan dengan di perkotaan yang telah diupayakan dengan penempatan pemuda-pemuda di perdesaan untuk pembangunan perdesaan.

 

Selasa(24/05), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali menyelenggarakan Seleksi Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (PSP-3) Berprestasi Tahun 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemilihan terhadap pemuda-pemuda yang telah berhasil melakukan pembangunan diperdesaan di daerah penempatan. Juri yang bertugas melaksanakan penilaian adalah :

  1. Prof. Dr. Ir. Ketut Satriawan, MT.,  Dosen dari Universitas Udayana
  2. Prof. Dr. I Ketut Rai Setiabudi,S.H.,M.S., Dosen dari Universitas Udayana
  3. Komang Mariani, Ketua Forum PSP-3
  4. Made Sunarsa, dari LSM
  5. Gusti Made Dwiguna, dari Purna PSP-3

 

Peserta dalam kegiatan adalah angkatan XXIV dan angkatan XXV yaitu:

  1. Angkatan XXIV sebanyak 13 orang dengan rincian,

a.       8 orang di kabupaten Tabanan

b.      5 orang di kabupaten Bangli

  1. Angkatan XXV sebanyak 19 orang dengan rincian,

a.       9 orang di kabupaten Buleleng

b.       10 orang di kabupaten Karangasem

 

Dalam kesempatan ini, Kabid. Kepemudaan mewakili Ka.Disdikpora Provinsi Bali membuka kegiatan Seleksi Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (PSP-3) Berprestasi Tahun 2016 yang diadakan di Ruang Sidang Disdikpora Provinsi Bali. Kabid. Kepemudaan memberikan arahan kepada peserta untuk dapat berlomba dengan baik sehingga akan didapat juara yang nantinya akan mewakili Provinsi Bali di Tingkat Nasional.

Para peserta yang mengikuti kegiatan Seleksi Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (PSP-3) Berprestasi Tahun 2016, sudah mempersiapkan presentasi yang akan dipaparkan dihadapan keempat orang juri untuk dilakukan penilaian atas hasil yang telah dicapai di tempat penempatan.

Informasi