Rapat Persiapan Ujian Teori Kejuruan untuk SMK

Kamis, 07 April 2016

     

Salah satu tahapan dalam rangkaian kegiatan Ujian Nasional jenjang SMK adalah Ujian Kompetensi Keahlian (UKK). Ujian kompetensi keahlian adalah ujian nasional yang terdiri atas ujian teori kejuruan dan ujian praktik kejuruan. Sesuai dengan POS Penyelenggaraan UN Tahun Pelajaran 2015/2016 pedoman pelaksanaan UKK yaitu :
Ujian praktik kejuruan SMK/MAK dilaksanakan oleh satuan pendidikan bekerjasama dengan dunia industri dan/atau asosiasi profesi paling lambat satu bulan sebelum pelaksanaan UN.
Penggandaan dan pendistribusian bahan ujian teori kejuruan SMK/MAK dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.
Pemindaian dan penskoran ujian teori kejuruan SMK/MAK dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

Dalam rangka melakukan persiapan terhadap pelaksanaan Ujian Teori kejuruan yang akan berlangsung secara serentak pada Kamis(7/4), Disdikpora Provinsi Bali melalui Bidang Pendidikan Menengah menyelenggarakan rapat persiapan  ujian teori kejuruan pada hari Senin(4/4) bertempat di ruang sidang Disdikpora Provinsi Bali.

Rapat dibuka oleh Kabid Dikmen mewakili Kadisdikpora dan dihadiri oleh :
Petugas Pendistribusian naskah.
Petugas penerima Lembar Jawaban Komputer 
Petugas monitoring dan evaluasi pelaksanaan ujian teori kejuruan

Proses pendistribusian naskah ujian teori kejuruan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada Rabu(6/4) atau H-1 dari pelaksanaan ujian teori kejuruan. Melalui kesempatan ini Kabid Dikmen berpesan kepada semua petugas untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berpedoman kepada POS Penyelenggaraan UN Tahun Pelajaran 2015/2016 sehingga pelaksanaan ujian teori kejuruan Tahun Pelajaran 2015/2016 dapat berlangsung dengan lancar.

Informasi