Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Bali Tahun 2018

Rabu, 28 Nopember 2018


PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) merupakan pendidikan untuk anak-anak sebelum memasuki masa sekolah. Bunda PAUD hadir sebagai upaya untuk mewujudkan pendidikan PAUD yang berkualitas di daerah yang menjadi binaanya.

Gubernur Bali mengukuhkan Ibu Putri Koster sebagai Bunda PAUD Provinsi Bali pada tanggal 14 Nopember 2018 bertempat di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Provinsi Bali, Jln. Basuki Rahmat Denpasar. Acara pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Bali ini bersamaan dengan dilaksanakannya Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Bali Periode 2018-2023.

Acara pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Bali dihadiri oleh:

1.       Dirjen PAUD DIKMAS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

2.       Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Bali

3.       Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Bali

4.       Kepala BP PAUD DIKMAS Provinsi Bali

5.       Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Bali

6.       Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se Bali

7.       Ketua Pokja 2 Tim Penggerak PKK Provinsi Bali

8.       Ketua HIMPAUDI Provinsi Bali

9.       Ketua Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten/Kota se Bali

10.   Ketua DPD GOPTKI Provinsi Bali

11.   Ketua DPC GOPTKI Kabupaten/kota se Bali

12.   Ketua IGTKI Provinsi Bali

13.   Ketua IGTKI Kabupaten/Kota se Bali

14.   Ketua BAN PAUD PNF Provinsi Bali

Dalam sambutan, Gubernur Bali menyampaikan bahwa melalui dikukuhkan Bunda PAUD Provinsi Bali dapat mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas khususnya di Provinsi Bali sehingga anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik. Karena perkembangan kognitif akan berkembang maksimal pada usia PAUD, usia 0 sampai 6 tahun. Gubernur Bali juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali akan mengupayakan untuk mengembangkan ketersediaan layanan PAUD di setiap desa.

Dalam acara pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Bali turut dimeriahkan oleh Dolanan Anak dari PAUD Laksana Kumara, Br. Kaja Panjer Denpasar dan persembahan Tarian Monyet Ceria dari IGTKI Provinsi Bali Perwakilan Kabupaten Gianyar yang meraih juara 1 PORSENI IGTKI Tingkat Nasional Tahun 2018.
 
 
 
 

Informasi