Pendistribusian Naskah UN Kertas Pensil Tahun Ajaran 2016/2017

Sabtu, 08 April 2017


Jumat, 07/04/2017 Dinas Pendidikan Provinsi Bali melaksanakan pendistribusian Naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tahun ajaran 2016/2017 untuk jenjang SMA/MA, SMK, SMALB dan Paket C ke 9 Kabupaten/Kota di Bali. Mengawali Pelaksanaan tugas, Pengarahan Kepala Dinas Pendidikan yang di wakili Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bali selaku Ketua Panitia Ujian Nasional Tahun ajaran ini menginformasikan Naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) yang mekanisme pengadaannya melalui Pusat dan di cetak di Percetakan di Makasar tiba di Bali pada tanggal 26 Maret 2017 yang diterima oleh Kantor POS Denpasar untuk tempat penyimpanan di dampingi Dinas Pendidikan Provinsi sebagai penyelenggara di saksikan dari pihak Kepolisian. Sepanjang naskah di simpan pada gudang Kantor POS Denpasar Jln. Kaboja tetap dilakukan penjagaan dari pihak Keamanan Polsek Denpasar Timur.

Pada hari ini pendistribusikan naskah ke kabupaten/kota bersamaan dengan pengawalan anggota kepolisian. Pihaknya memastikan sesampai di masing-masing kabupaten/kota naskah akan diterima oleh penyelenggaran di Dinas Pendidikan kabupaten/kota yang disaksikan oleh anggota kepolisan, selanjutnya naskah akan di simpan di polsek terdekat untuk meminimalisir terjadinya kebocoran.  Sehingga untuk sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional berbasis Kertas Pensil (UNKP) yang akan dimulai pada hari Senin tanggal 10 April 2017 dapat dilaksanakan.

Terpisah Sekretaris Dinas menjelaskan, sesuai data yang terkumpul di Sekretariat Ujian Nasional Provinsi Bali, sebanyak 186 sekolah dan 21.855 peserta didik jenjang SMA/MA, SMK, SMALB dan Paket C yang akan melaksanakan UNKP Tahun ini sedangkan sebanyak 198 sekolah dan 34.373 peserta didik jenjang SMA/MA, SMK, SMALB dan Paket C akan melaksanakan ujian merbasis komputer (UNBK) dari total 384 sekolah dan 56.228 peserta didik  jenjang SMA/MA, SMK, SMALB dan Paket C di Provinsi Bali. 


Informasi