Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tahun 2017

Selasa, 14 Februari 2017


Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardhani, membuka secara resmi Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK), Minggu, (12/02/2017) bertempat di SMKN 3 Denpasar, ditandai dengan pemukulan Gong.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum SMA/SMK menjadi urusan Provinsi, LKS SMK pelaksanaannya diselenggarakan secara bertahap mulai dari tingkat sekolah, tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi. Kemudian yang terbaik dari masing – masing Kabupaten/Kota akan berlomba di tingkat Provinsi. Begitu juga yang terbaik di tingkat Provinsi, akan mewakili ke tingkat Nasional. LKS SMK tingkat Nasional tahun 2017 akan dilaksanakan pada bulan Mei di Solo.

Untuk pelaksanaan LKS SMK tahun 2018 di Provinsi, semua stakeholder yang terlibat harus mencermati dan duduk bersama melakukan rapat koordinasi, khususnya para kepala sekolah bisa membahasnya supaya masuk agenda program 2018 yang akan dituangkan dalam RKAS.

Demi suksesnya LKS kali ini, Ka. Disdik Provinsi Bali berharap kepada para peserta lomba agar bersaing dengan sehat, para juri juga harus obyektif dalam penilaian sehingga benar–benar yang terbaik mewakili Bali ke tingkat nasional. Kalau ditingkat nasional bisa menjadi yang terbaik maka akan mewakili Indonesia ketingkat Internasional yang akan dilaksanakan di Korea Selatan. 

 

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Komang Mertadana melaporkan LKS SMK tahun 2017 diikuti oleh 200 orang peserta dan 109 orang pendamping serta koordinator. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12 s.d. 14 Pebruari 2017.

Mata lomba dan tempat pelaksanaan tersebar sebagai berikut :


Dari seluruh Mata Lomba yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pendidikan Provinsi Bali memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba berupa :

  • Juara I diberikan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,-
  • Juara II diberikan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Juara III diberikan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,-

  


Selasa, (14/02/2017) kegiatan LKS SMK tahun 2017 ditutup secara resmi oleh Ka. Disdik Provinsi Bali. Acara penutupan yang dilaksanakan di SMKN 3 Denpasar, ditandai dengan pemukulan gong oleh Ka. Disdik Provinsi Bali, sekaligus penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba.

Daftar Pemenang LKS 2017 :


Informasi