Kontingen Bali Meraih Juara Umum Nasional Peringkat Kedua Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan, Sumatera Utara

Minggu, 10 September 2017

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang di selenggarakan dari tanggal 4 s.d 9 September 2017 di Kota Medan, Sumatera Utara sebagai tuan rumah kali ini. Provinsi Bali melalui Dinas Pendidikan Provinsi Bali mengirimkan sebanyak 51 atlit yang terdiri dari tingkat SD 12 atlit, SMP 10 atlit SMA 21 atlit SMK 9 atlit dan SLB 9 atlit dengan cabang olah raga seperti : Atletik, Senam, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate di tambah jenjang SLB Lomba balap kursi roda dan catur. Pertandingan berlangsung hingga tgl 8 September 2017. Di Hari terakhir (8/9/2017) mempertandingkan Final cabang olah raga renang katagori Gaya Dada 50 Meter yang di menangkan oleh Siswa perwakilan Bali a.n Wayan Olyn Prassetya Gunawan dari SMKN 1 Denpasar sekaligus merebut Juara Umum Cabor Renang dengan 3 Medali Emas, pada kesempatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali bersama Sekretaris Dinas beserta rombongan.    

 

Dilanjutkan dengan acara penutupan O2SN Jumat, 8/9/2017 digedung serbaguna pancing Medan, Sumatera Utara. Hadir Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Bpk. Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D. beserta rombongan untuk menutup Acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tahun 2017. Dalam acara seremonial penutupan Dirjen Dikdasmen membacakan perolehan medali serta Juara umum. Juara Umum Nasional Peringkat Pertama di peroleh Provinsi Jawa Timur. Kontingen Provinsi Bali mampu meraih Juara Umum peringkat Dua dan meningkat dari tahun lalu yaitu peringkat 3. Peringkat Ketiga untuk tahun ini di peroleh Provinsi Jawa Tengah.      


Informasi