Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI Monev Ujian Nasional di Provinsi Bali

Jumat, 05 Mei 2017

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional Selasa, 2 Mei seluruh siswa-siswi jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Ujian Nasional. Ada sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan ada juga yang menyelenggarakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

 

Kamis, 04/05/2017 Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, Kepala LPMP Bali, Sekretris Dinas Pendidikan Provinsi Bali, dan Kepala Seksi Teknologi Pendidikan UPT.BPTP dan TP selaku Sekretaris Ujian Nasional Provinsi Bali melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional di Provinsi Bali.

Khususnya dalam kesempatan ini Dirjen Dikdasmen Kemdikbud beserta rombongan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Badung. SMPN 1 Kuta adalah sekolah yang pertama di kunjungi. SMPN 1 Kuta menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di ikuti 283 peserta yang dibagi dalam Tiga Sesi dengan menggunakan Empat Ruang Lab setiap ruang berisi komputer sebanyak 30 unit dengan jumlah peserta di masing-masing ruang 25 orang.

Selanjutnya kunjungan kedua SMPN 2 Kuta. Di SMPN 2 Kuta juga melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di ikuti 374 peserta yang dibagi dalam Tiga Sesi dengan menggunakan Empat Ruang Lab setiap ruang berisi komputer sebanyak 33 unit dengan jumlah peserta di masing-masing ruang 31 orang.

Masih ada tersisanya waktu, tidak mau melewatkan kesempatan di pulau dewata, Bapak Dirjen Dikdasmen juga mengunjungi Sekolah Dasar (SD) yaitu SD 4 Tuban yang berada di Desa Tuban Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.


Informasi