Lomba Kompetensi Siswa(LKS SMK) tingkat Nasional Tahun 2015

Minggu, 14 Juni 2015

SMK merupakan jenjang pendidikan yang mempersiapkan lulusannya mampu menggerakkan perekonomian negara sehingga dalam proses pembelajarannya, siswa tidak hanya dibekali dengan seperangkat pengetahuan tetapi juga dibekali dengan kompetensi teknis sesuai dengan program keahlianya. Dalam upaya memacu SMK meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya sehingga siswa dan lulusannya mampu menembus dan berkiprah pada skala nasional bahkan global, Direktorat Pembinaan SMK menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa(LKS SMK) tingkat Nasional secara rutin setiap tahunnya.

Tahun 2015 merupakan penyelenggaraan LKS SMK ke XXIII, dengan 52 bidang lomba dan pameran unggulan hasil karya siswa SMK. Bali yang memiliki 166 SMK yang tersebar di masing-masing kabupaten/kota merupakan Provinsi yang tidak pernah absen mengirimkan peserta LKS tingkat nasional. Dalam LKS 2015 yang berlangsung di Provinsi Banten dari tanggal 8 s.d 13 juni 2015, Bali mengirimkan 39 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi tingkat Provinsi tahun 2014. Selain mengirimkan peserta, Bali juga dan menampilkan hasil karya unggulan siswa SMK berupa :

- Papan catur dengan ukiran khas bali

- Berbagai perhiasan perak ukiran kgas bali.

- Tapel barong

- Berbagai patung kayu

Hasil kerjasama yaang baik dari pihak sekolah, Disdikpora Kabupaten/Kota, Disdikpora Provinsi dalam memfasilitasi dan hasil kerja keras para guru pembimbing dalam membimbing dan mempersiapkan peserta dalam mengikuti lomba sangat membuahkan hasil. Para peserta Bali mampu bersaing dengan Provinsi lainnya, beberapa medali berhasil dibawa sebagai oleh-oleh yang sangat berharga dan membanggakan, antara lain



Sukses untuk generasi Bali. Semoga kompetensi yang dimiliki dapat terus dikembangkan dan dibagikan kepada teman-teman lainnya.

  

  


SMK bisa!

Bali Mandara

Indonesia Jaya

Menuju masa cerah

Informasi